Budak Sekaligus Kurir Sabu-sabu, Warga Bulak Banteng Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo

Polrestabes Surabaya(16/03/29) : Setelah sebelumnya Tim Anti Bandit Polsek Wonocolo menangkap Purwanto, warga Jl Jemur Wonosari gang Masjid, Surabaya, atas keterlibatannya dalam penyalahgunaan Narkotika, kini petugas kembali menangkap satu orang pria lainnya.

Pria itu adalah Miftahul Farid, (25), warga Jl Bulak Banteng Kidul, Surabaya. Miftah ditangkap juga atas kasus yang sama, yakni terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika bersama Purwanto. Miftah sendiri ditangkap ditempat indekosnya di Jl Kranggan, Surabaya.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan, penangkapan terhadap Miftah berdasarkan pengakuan dari Purwanto. Keduanya kerap terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika.

“Kedua pelaku ini, sering berpesta Sabu-sabu secara bersama-sama,” kata Budi Nurtjahjo.

Tak hanya itu, Budi Nurtjahjo juga mengungkapkan, Miftah mengaku bahwa dirinya juga sering menjadi kurir atau perantara dalam transaksi Narkoba. Keterlibatan Miftah sendiri dalam kasus Narkoba ini, juga diperkuat dengan ditemukannya barang bukti oleh petugas.

“Dari pelaku ini anggota menemukan sebuah alat isap Narkotika jenis Sabu-sabu beserta pipet kaca yang masih ada sisa Sabu-sabu,” ungkapnya.

Selain itu, dari Miftah, petugas juga menyita barang bukti lain berupa ponsel merek OPPO type A37 warna gold. Atas temuan ini, petugas membawa Miftah berikut barang bukti ke Polsek Wonocolo guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 114 (1) Jo. 132 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Budi Nurtjahjo.***rh

Sumber : Polrestabes Surabaya