BKKBN Gelar Senam Poco-Poco Serentak se-Indonesia

Tidak ada komentar 35 views

Surabaya (Suarakawan.com) – Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia atau World Contraception Day (WDC) menjadi momentum berharga bagi masyarakat Indonesia dalam membudayakan hidup sehat. Untuk itu, seluruh Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi di seluruh Indonesia serentak mengadakan senam poco-poco, Jumat (5/10/2018).

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Yenrizal Makmur, S.P, MM menyatakan, diselenggarakan senam poco-poco serentak akan menjadi motivasi bagi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan aktivitas dan rutinitas yang padat menjadikan masyarakat lupa akan pentingnya berolahraga.

‘’Oleh sebab itu olah raga merupakan kegiatan yang penting bagi tubuh, karena selain menjaga kebugaran dan kesehatan, olah raga juga dapat menjadi sarana dalam menjalin persahabatan dengan orang lain,’’ tegasnya.

Lebih lanjut orang nomor wahid di lingkungan BKKBN Jatim ini menyatakan, dalam  pelaksanaan senam poco-poco tidak hanya diikuti oleh pegawai BKKBN, melainkan mitra kerja juga terlibat di dalamnya seperti Dinkes, IDI, IBI, TOGA, TOMA, PKK dan masyarakat.

‘’Kita berharap pelaksanaan senam poco-poco menjadi sarana bagi BKKBN dalam menjaga silahturahmi dan sinergisitas dengan mitra kerja,’’ ucapnya.

Ke depan, melalui senam poco-poco bersama ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan kinerja (BKKBN dan mitra kerja) dalam mengawal program-program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga KKBPK.(rls/ziz)

Tag: