Bincang Pemilu, soal Suara Remaja Penentu Bangsa

Tidak ada komentar 44 views

Hupmas, SURABAYA– Sabtu (09/03/2019), Forum Remaja Simokerto adakan seminar dengan tema “Suara Remaja Penentu Bangsa”. Tujuan diadakan seminar ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan pemilih pemula pada Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Simokerto tersebut turut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemunggutan Suara (PPS), Kader Puskesmas, dan Lurah se-Kecamatan Simokerto.

Lebih dari 80 (delapan puluh) peserta hadir dalam kegiatan yang sebagian besar terdiri dari remaja yang masuk kategori pemilih pemula tersebut. Mulai dari mahasiswa, pelajar Kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA), serta kader posyandu millenial.

Ketua PPK Simokerto menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi untuk pemilih pemula ini serta berharap agar generasi millenial bisa terlibat secara aktif dalam Pemilu Serentak tanggal 17 April 2019.

Mewakili KPU Surabaya, Miftakhul Gufron, menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya kegiatan Pemilu 2019, mulai dari apa itu pemilu dan manfaatnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta siapa saja yang menjadi peserta pemilu.

Sebelum menutup kegiatan sosialisasi, Miftakhul Gufron memberi contoh cara memilih yang benar agar suara menjadi sah serta menghimbau para pemilih pemula agar tidak mudah percaya atas berita negatif (hoax) tentang pemilu. (al/esar)