Bina Pelajar, Brigadir Andi Sampaikan Pesan Saat Jadi Irup di SDN 1 Sukowetan

23 views

Polres Trenggalek – Polsek Karangan Polres Trenggalek setiap hari Senin rutin menugaskan anggotanya menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.Dengan mengedepankan fungsi Binmas untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, seperti halnya yang terlihat pada Senin (30/09/2019) pagi tadi Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan Brigadir Andi Setiawan bertindak selaku pembina upacara di SDN 1 Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, jangan sampai salah langkah karena langkahmu dimasa sekarang akan menentukan masa depanmu. Berpikir dan bertingkah laku yang positif sehingga tidak mudah terjerumus pada ajakan yang menjurus ke hal-hal negatif, mulai dari kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, minum-minuman keras, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba serta media sosial yang berujung pada pelanggaran Undang-undang dan ada sanksi hukumnya,” kata Brigadir Andi dalam amanatnya.

Bhabinkamtibmas Desa Sukowetan juga memberi motivasi serta menekankan tugas dan kewajiban seorang pelajar adalah belajar dengan rajin dan sungguh-sungguh, mempelajari berbagai ilmu yang bermanfaat untuk bekal kelak ketika sudah dewasa dan terjun di masyarakat. Selain itu harus taat pada kedua orangtua pada saat dirumah, dan patuh pada Bapak dan Ibu Guru saat berada di Sekolah

Selain pelajaran formal, pendidikan agama juga sangat penting untuk dipelajari dan diamalkan agar terhindar dari segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, maraknya faham radikalisme saat ini membuat kita harus berhati-hati untuk memilih Guru serta tempat belajar agama agar tidak menjadi bagian dari radikalisme.

“Jadilah pelajar yang memiliki ilmu dan integritas moral yang tinggi. Kelak ilmu yang diperoleh menjadi dasar dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa ini yaitu salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa, tuntut ilmu setinggi-tingginya, amalkan dan sebarkan,” pungkas Brigadir Andi.

Polres Trenggalek

Posting Terkait