Bimtek Relasi Pemilu 2019 Tingkat Kota Surabaya

184 views

Hupmas, SURABAYA – Rabu pagi (23/01/2019), KPU Surabaya gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Tahun 2019 di Gedung Graha Swara KPU Surabaya Lantai III, Jl. Adityawarman No.87 Surabaya.

Bimtek dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

“Selamat kepada 55 (lima puluh lima) orang yang terpilih menjadi Relasi Pemilu 2019, semoga amanah dan mampu membantu KPU Surabaya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan pemilu mengingat kurang dari 3 (tiga) bulan lagi hari pemilu serentak 2019,” ucap Syamsi dalam sambutannya.

Bimtek pagi ini dibagi menjadi 4 (empat) sesi, untuk sesi pertama yaitu penyampaian materi “Pentingnya Demokrasi Pemilu dan Partisipasi” yang disampaikan oleh Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi. Berlanjut di sesi kedua yakni pemberian materi oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan, Nurul Amalia dengan tema “Pemahaman Tentang Teknis Tahapan Pemilu yang Strategis”.

Selanjutnya, sesi ketiga adalah pemaparan materi “Kode Etik dan Materi Lain yang Relevan” yang disampaikan oleh Divisi Hukum dan Pengawasan, Miftakul Ghufron. Untuk sesi keempat yang merupakan sesi terakhir yaitu Focus Group Discussion “Program Kerja Relasi Berdasarkan Basis” yang dipimpin oleh Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Muh. Kholid Asyadulloh.

Bimtek berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 17.00 WIB yang ditutup dengan adanya sesi foto bersama. (lay)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait