Bimtek Penyusunan Formulir Catatan Kejadian Khusus

147 views

Hupmas, SURABAYA – (13/03/2019) Rabu malam, KPU Surabaya laksanakan bimbingan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Formulir Catatan Kejadian Khusus bersama dengan 31 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi Divisi Hukum.

Tujuan digelarnya bimtek ini dalam rangka kelancaran pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan pada Pemilu 2019.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya bimtek ini sebagai salah satu langkah awal untuk mengawal seluruh proses yang ada di TPS yaitu dengan menggunakan Formulir Model C2-KPU (Pernyataan Keberatan Saksi atau Catatan Kejadian Khusus Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019).

Memimpin jalanya bimtek Miftakul Ghufron selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan terkait apa saja isian pada Formulir Model C2-KPU, bagaimana cara pengisian, pembetulan angka atau kata yang dicoret jika terjadi kesalahan penulisan pada formulir Model C1.Plano, apa saja keberatan saksi (yang diterima sebagai kejadian khusus) selama pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS. (al/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait