Bhabinkamtibmas Timahan Kampak Hadiri Musrenbangdes

17 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Bripka Puguh Riyanto pada siang ini, Senin, (30/9) menghadiri kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan desa  (Musrenbangdes) tahun 2019 sekaligus penyusunan RKPDes tahun 2020 bertempat di Balai Desa Timahan Kampak dengan jumlah peserta ± 90 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. HARIYADI (camat Kampak), Hery Sulistyo Bhekti, ST (Kepala Desa Timahan) beserta perangkat, Dayono, BA (Ketua BPD Ds. Timahan beserta anggotanya), Hanung, SH (Pendamping Desa), Bripka Puguh Riyanto (Bktm Ds. Timahan), Serda Mujianto (Babinsa), Ulyana Hidayati (Bidan Desa Timahan), Para ketua Rt, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh perempuan dan berbagai elemen masyarakat Ds. Timahan.

Acara diawali dengan pembukaan dari Kades Timahan sdr.Hery Sulistyo Bhekti, ST yang membahas permasalahan dan pemecahan masalah yang sering terjadi seperti Kekurangan air bersih saat kemarau, pernikahan dini, angka perceraian tinggi, dan stunting.

Dilanjutkan dengan Camat bapak Drs. Hariyadi, memberikan arahan agar pemerintah desa bekerja sama dengan warga dalam hal pelestarian sumber air, lakukan aksi nyata dengan adakan reboisasi di sumber air wilayah desa Timahan. Camat Kampak. Setiap tahun akan ada lomba Adipura Desa, maka persiapkan dengan sebaik baiknya, jelasnya pada peserta Musrenbangdes.

Giat Musrenbangdes dan penyusunan RKPDes tahun 2020 dipimpin pendamping desa Timahan bapak Hanung, ST, dan setelah itu Musyawarah Rembug Stunting yang dipimpin oleh Pendamping Desa dan bidan desa timahan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Timahan Bripka Puguh menyampaikan pesan kamtibmas kepada peserta yang hadir mengikuti Musyawarah yang di gelar di balai desa itu, sesuai dengan tugasnya sebagai pengemban fungsi keamanan.

Dalam pesannya, Bripka Puguh mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat desa Timahan yang selama ini telah membantu Polri dalam memelihara keamanan di lingkungannya masing-masing, sehingga secara umum situasi keamanan di desa tetap kondusif.

“Situasi yang aman di desa Timahan ini, tak lepas dari kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat bhabinkamtibmas Timahan tersebut, Kapolsek Kampak mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak berpesan, “jaga kerukunan, dan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan aparatur pemerintahan desa, bhabinkamtibmas maupun babinsa, selalu berkomunikasi dengan Tiga Pilar Desa jika terjadi suatu permasalahan” jelas Perwira dengan pangkat 2 balok di pundak ini.

Polres Trenggalek

Posting Terkait