SuaraKawan.com
Gresik

Bhabinkamtibmas Sambang Kalimireng Manyar, Ajak Warga Bantaran Sungai Untuk Hidup Sehat

Bhabinkamtibmas Sambang Kalimireng Manyar, Ajak Warga Bantaran Sungai Untuk Hidup Sehat

GRESIK – Bhabinkamtibmas Desa Sembayat Bripka Hadi Supriyanto melakukan sambang dan imbauan kepada warga RT 19 b RW 04 desa setempat.

Warga tersebut merupakan penghuni bantaran Kalimireng yang mengalir di sebagian wilayah Kecamatan Manyar bermuara di laut teluk lamong.

Dalam bincang santainya, Bhayangkara pengemban pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ini menyentuh kaum adam diwilayah tersebut dimana keseharian mereka mengandalkan hasil menangkap ikan di sungai dan buruh serabutan.

“Pak, betapa penting arti kesehatan kita untuk keberlangsungan hidup keluarga ya pak, karena kita sebagai tulang punggung. Maka dari itu mari menjaga kesehatan demi keluarga.” imbau Hadi.

Dalam imbauannya Bhabinkamtibmas ini mengajak masyarakat binaanya untuk selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, terlebih didalam masa pandemi seperti sekarang ini.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas dinilai mujarap menghindari paparan virus corona yang tengah merebak serta telah banyak menelan korban jiwa.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mengatakan bahwa Bhabinkamtibmasnya dihati masyarakat.

“Sebagai insan Bhayangkara, personel Polsek Manyar pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut dekat dengan masyarakat. Menjadi motor penggerak keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.” terang Bima Sakti, Selasa (30/3/2021).

Menurut alumni Akpol 2013 ini, selain tugas pokok menjaga Kamtibmas personel Kepolisian juga diharuskan menjadi pengawas protokol kesehatan agar masyarakat tidak kendor menerapkannya.

Melalui edukasi, imbauan hingga sanksi pihaknya akan terus menggelorakan ikhtiyar pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.(jm)

The post Bhabinkamtibmas Sambang Kalimireng Manyar, Ajak Warga Bantaran Sungai Untuk Hidup Sehat appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Bareskrim dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi.

redaksi

Video Conference Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia tahun 2021 dihadiri kapolres Gresik.

redaksi

Patroli Rutin Polsek Ujungpangkah Jaga Kamtibmas Agar Aman Kondusip

redaksi