Bhabinkamtibmas Menjadi Pembina Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bina Karakter Generasi Penerus Bangsa

30 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari Polres Trenggalek Aipda Imam masyhari SH, menjadi pembina upacara peringatan hari kesaktian pancasila di sekolah SDIT Nurul Fikri Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek, selasa (01/10/2019).

Hadir pada kegiatan upacara memperinfati hari kesaktian pancasila di SDIT Nurul Fikri Desa Sukorejo tersebut adalah Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari Aipda Imam Masyhari SH, Kepala Sekolah SDIT Nurul Fikri Desa Sukorejo bapak Lukman hakim S.Pd, para guru serta siswa – siswi SDIT Nurul Fikri Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Trenggalek yang berjumlah 206 siwa – siswi.

Dalam kesempatan sebagai pembina upacara peringatan hari kesaktian pancasila di SDIT Nurul Fikri Desa Sukorejo tersebut Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari menyampaikan pembinaan dan pengarahan kepada para siswa – siswi sebagai berkut yang pertama mengucapkan salam dan penghormatan. Selanjutnya Aipda Imam masyhari menyampaikan sebagai berikut “Tema peringatan hari kesaktian pancasils tahun 2019 ini adalah Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” kata Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo.

“Penguatan karakter siswa – siswi/ para pelajar sebagai generasi penerus bangsa harus di mulai dari individu masing – masing siswa – siswi dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik d lingkungan sekolah maupun di masyarakat. Dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila akan memperkuat jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap NKRI. Mengamalkan nilai – nilai Pancasila merupakan salah satu bentuk penghargaan pada jasa – jasa para pahlawan refolosi bangsa Indonesia” terang Aipda Imam masyhari.

“Selanjutnya perlu kami sampaikan agar para siswa berhati hati dan bijak dalam menggunakan media sosial jangan menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian, dan isu sara, karena dapat memecah belah kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa serta melanggar UU ITE. Kemudian saya menghimbau sehubungan dengan pada akhir – akhir ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas agar para siswa – siswi berhati hati dan mematuhi tata tertib lalu lintas guna menjaga keselamatan di jalan raya” kata Aipda Imam masyhari selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Gandusari.

Polres Trenggalek

Posting Terkait