SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Bantu Evakuasi Ular Sanca yang Masuk Kandang Sapi

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Bermula dari postingan status yang diunggah petugas pemadam kebakaran (Damkar) bahwa telah ditemukan ular sanca di kandang sapi warga yang memohon untuk segera ditindaklanjuti, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dawarblandong langsung menuju TKP untuk membantu evakuasi ular tersebut di Dusun Klanting, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Selasa (08/11/2022).

Setelah sampai di TKP, Petugas kepolisian membenarkan adanya penemuan ular sanca yang berukuran besar di kandang sapi milik Ibu Fitri sesuai dengan yang disampaikan melalui status WhatsApp. Adapun isi status WhatsApp tersebut adalah:

“Selamat pagi, mohon ijin menyampaikan ada laporan tentang ular sanca besar masuk ke rumah ibu fitri di Dsn Pulo RT 03 RW 10, Ds Pulorejo, Kec. Dawablandong, untuk ancer-ancernya perempatan beru belok kanan dekat gereja mohon ditindaklanjuti,” Tulis Ayus, petugas Damkar.

Lebih lanjut, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K, M.T, menyatakan bahwa kejadian ular yang masuk kandang sapi warga tersebut adalah benar. Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengungkapkan, ular sanca yang ditemukan di kandang sapi itu memiliki ukuran sebesar lengan orang dewasa dengan panjang 2,5 meter.

“Ukuran ularnya sangat besar, sehingga saat proses evakuasi membutuhkan kerja sama antara petugas kepolisian, anggota Koramil, relawan, dan warga yang disaksikan oleh kepala desa,” Ujarnya.

Masih kata IPTU MK Umam, salah satu warga sekitar, Supriadi mengatakan, pemilik kandang sapi dan warga merasa panik dengan keberadaan ular itu karena ukurannya sangat besar. Namun, kini warga sudah merasa aman karena akhirnya ular piton tersebut berhasil diamankan dengan adanya kerja sama antar elemen.

“Alhamdulillah saat ini warga sudah merasa aman karena ular sanca sudah berhasil dievakuasi,” Ucapnya.

Sementara itu, IPTU MK Umam menjelaskan bahwa ular sanca yang berhasil ditangkap tersebut diserahkan kepada petugas pemadam kebakaran yang rencananya akan diteruskan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). (MK/DLN)

Related posts

Salut, Sinergitas Polresta Malang Kota Bersama Kodim 0833 dan Relawan Bedah Rumah Disabilitas

Redaksi Mojokerto

Tekan Fatalitas Korban Kecelakaan, Satlantas Polres Mojokerto Gelar Pelatihan PPGD

Wong Nggalek

Menuju Transformasi Polri Yang Presisi, Polwan Sumenep Gelar Bakti Sosial di RIDC Batuan Dalam Rangka HUT Polwan Ke- 73.

Redaksi Mojokerto