Besuk lagi Ya Pak…?

34 views

Polres Trenggalek – Ka Spkt Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Edi Purwanto bersama anggota jaga lainnya malam ini mendistribusikan air bersih ke lingkungan Rt 15 Desa Petung Kecamatan Dongko. Minggu (29/9)

Terlihat di lokasi parkir tepi jalan raya Dongko-Panggul Trenggalek dan tanpa penerangan yang cukup, para
warga menyerbu patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk bisa mengambil air sesuai dengan keperluannya.

Sewaktu menemui salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, beliau mengucapkan terimakasih atas pemberian air bersih dari Polsek Dongko.

“Terima kasih pak polisi atas kiriman air bersihnya di lingkungan kami,” ucapnya.

Besuk lagi ya pak…? hehehe.. celetuk warga lainnya.

Yap. Beres, jawab operator patroli gentong.

Sementara Aiptu Edi Purwanto selaku pengendali kegiatan patroli gentong mengungkapkan, tadi sewaktu kami melintas di jalan raya Desa Petung, kami dipanggil oleh emak-emak yang  meminta air. Segera saja kendaraan patroli gentong kami tepikan.

“Alkhamdulilah, keberadaan kami sangat dikenal masyarakat. Buktinya tadi sewaktu kami melintas di jalan raya Desa Petung ini, kami dipanggil emak-emak untuk minta air bersih, maka segera saja kendaraan kami tepikan agar warga yang butuh air bisa dengan mudah mengambilnya,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan anggotanya untuk distribusikan air bersih kepada masyarakat dengan menggunakan patroli gentong. Akan tetapi dari kegiatan ini, keberadaan kami dilapangan belum bisa maksimal, mengingat armada yang digunakan masih tahap penyesuaian mesin.

“Seperti diberitakan sebelumnya jika kendaraan patroli gentong baru saja overhaul sehingga belum bisa maksimal dan butuh penyesuaian, dan dalam sehari kami batasi dulu dengan mengangkut sekali saja,” terang AKP Tri Basuki.

Polres Trenggalek

Posting Terkait