Besok, Golkar Jatim Gelar Wayangan Semalam Suntuk Berhadiah Motor

37 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur kembali menggelar festival Wayang Kulit semalam suntuk bersama Dalang Ki Soenarjo di depan Kantor DPRD Jawa Timur Jalan Indrapura, Surabaya. Acara yang dihelat mulai Sabtu malam (23/11) pukul 20.00 hingga Minggu dinihari ini bakal dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar PArawansa dan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali.

Pranaya Yudha Mahardhika, Ketua Panitia Acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk HUT Golkar ke-55 mengatakan, dasar dari digelarnya acara wayangan ini adalah semangat menjaga nilai-nilai budaya leluhur. Partai Golkar secara konsisten akan terus aktif memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan menghormati kesenian wayang kulit. “Wayang Kulit merupakan budaya asli Jawa Timur yang wajib dilestarikan, dan Golkar selalu hadir bersama-sama masyarakat,” jelas politisi yang akrab disapa Yudha ini, Jumat (22/11).

Ditambahkannya, Partai Golkar mengajak seluruh masyarkat Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan Sekitarnya untuk berduyun-duyun hadir dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Karena ada penampilan Dalang Ki Soenarjo akan membawakan Wayang Kulit dengan Lakon Wahyu Katentreman.

Selain itu beberapa hiburan bisa dinikmati para penonton. Antara lain, penampilan beberapa Penyanyi dangdut ternama, Lawak Jo Klitik & Jo Klutuk, serta sambutan-sambutan dari Gubernur Jatim Khofifah dan Menpora Zainudin Amali.

Tak kalah menarik, disela acara akan dilakukan penyerahan tanda penghargaan kepada 15 kader senior Partai Golkar yang Sudah mengabdi 15-25 tahun. Ini dilakukan sebagai tanda terimakasih Partai Golkar kepada seluruh senior yang Sudah berjasa ikut membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Sedangkan untuk masyarakat umum, disediakan sejumlah hadiah menarik termasuk grand prize satu unit Sepada Motor. “Panitia menyediakan 55 door prize yang terdiri dari Sepeda motor, sepeda gunung, TV LED dan lain sebagainya untuk dibawa pulang para penonton yang beruntung,” papar Yudha.

Dalam acara yang dihadiri ribuan kader Golkar Jawa Timur itu juga dilengkapi aneka bazaar produk UMKM untuk memanjakan pengunjung yang hadir di acara wayangan nanti. “Untuk penonton dan anak-anak muda yang datang, kami sediakan 1001 cangkir kopi gratis,” pungkas Anggota DPRD Jawa Timur ini. (Aca)

Posting Terkait