SuaraKawan.com
Terkini

Bersama Dinas Pertanian, Polres Ponorogo Gelar Penyemprotan Cegah Penyebaran PMK

PONOROGO, Untuk antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki pada hewan ternak, Dinas Pertanian menggelar penyemprotan desinfektan. Berlokasi disejumlah tempat, seperti kadang milik warga dan pasar hewan, kegiatan itu juga melibatkan jajaran Polres Ponorogo, yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Danang Prasmoko, SH.

Kepada sejumlah wartawan, Kabag Ops Kompol Danang Prasmoko mengatakan, utk mencegah penyebaran PMK pada hewan ternak saat ini terus dilakukan pencegahan. “Polres Ponorogo berperan aktif mendampingi Dinas Pertanian dalam menggelar Penyemprotan disejumlah lokasi. Seperti kandang ternak hingga di pasar hewan,”terangnya, Jum’at (8/7).

Kabag Ops berharap agar masyarakat semakin aktif dalam menghadapi PMK pada ternak. “Segera melapor jika mendapati hewan ternak yang terjangkiti PMK. Didamping itu, kita bersama Dinas Pertanian juga aktif melakukan penyemprotan. Apalagi ini mendekati hari raya Idul Qurban,”paparnya.

Pantau dilapangan, seluruh mobil pengangkut hewan ternak tak luput dari penyemprotan. Selain itu, tim Dinas Pertanian juga aktif menggelar sosialisasi pada penjual dan peternak.

Related posts

Dukung Program Kapolda Jatim, Polresta Malang Kota Gencarkan Program “SEMANGAT”

Wong Nggalek

Humas Polda Jatim Raih 2 Penghargaan

Redaksi Mojokerto

Berlakukan SIKM Bagi Warga Yang Melintasi Suramadu dan Pelabuhan Kamal

Wong Nggalek