Bersama Dandim 0806, Kapolres Trenggalek Dialog dengan Peserta Aksi Longmarch

22 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos. berdialog dengan beberapa orang massa yang akan menggelar aksi di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Senin (30/9).

Di titik kumpul yang berada di Agropark Trenggalek tersebut, AKBP Jean Calvin menegaskan bahwa pihaknya bersama dengan TNI akan memberikan pengamanan terhadap jalannya aksi yang akan digelar oleh Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) tersebut.

“Memastikan kembali rute yang akan dilalui, jumlah massa, alat peraga hingga soal tuntutan yang nanti akan disampaikan kepada DPRD” Ujar AKBP Jean Calvijn

Dalam kesempatan tersebut AKBP Jean Calvijn menuturkan, dengan koordinasi tersebut, penempatan personel pengamana dan upaya yang diambil akan menjadi lebih efektif. Selain itu pihaknya mengimbau agar para peserta dalam melakukan hak menyampaikan pendapat dilaksanakn dengan damai dan tidak melakukan perbuatan yang bersifat destruktif.

“Hak menyampaikan pendapat dilindungi undang-undang. Kewajiban kami sebagai aparat negara untuk memberikan pelayanan pengamanan. Namun yang harus diperhatikan adalah kesadaran untuk tidak melakukan kekerasan ataupun perusakan.

Sebagai informasi, Dalam rangka mengamankan aksi longmarch menuntut penolakan RKUHP dan RUU KPK tersebut, pihak kepolisian menurunkan sedikitnya 172 personel. Keseluruhan terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya Dalmas awal dan Dalmas inti, pasukan Polwan Asmaul Husna, tim negosiator, tim tindak, pengawalan dan tim tirai serta patroli mobile.

“Harapannya semua berjalan dengan aman, damai dan lancar.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait