Berlangsung Aman dan Damai, Kapolres Trenggalek Apresiasi Peserta Longmarch

25 views

Polres Trenggalek – Aksi longmarch yang digelar oleh salah satu elemen masyarakat di gedung DPRD Kabupaten Trenggalek berlangsung aman, lancar dan damai. Aspirasi yang disampaikan telah diterima dan akan ditindaklanjut oleh anggota DPRD.

Peserta aksi sempat membentangkan beberapa poster diantaranya berbunyi, Tolak RUU tidak pro rakyat reformasi dikorupsi, kalian yang bercanda anak cucu yang menderita, ayam masuk pekerangan dipidana, tikus masuk kantor dipelihara, masuk bui goro-goro bojoku.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung proses pengamanan, mengapresiasi atas pelaksanaan aksi yang berlangsung damai tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh peserta aksi yang telah melaksanakan penyampaian pendapat dimuka umum dengan baik.” Ujar AKBP Jean Calvijn

“Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain bahwa dalam menyampaikan aspirasi tidak perlu menggunakan cara-cara kekerasan dan perbuatan destruktif yang akan merugikan kita semua.” Imbuhnya

Dalam rangka mengamankan aksi longmarch dari elemen masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Trenggalek (ART) menuntut penolakan RKUHP dan RUU KPK tersebut, pihak kepolisian menurunkan sedikitnya 172 personel. Keseluruhan terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya Dalmas awal dan Dalmas inti, pasukan Polwan Asmaul Husna, tim negosiator, tim tindak, pengawalan dan tim tirai serta patroli mobile.

Proses pengamanan berjalan lancar tanpa ada insiden sama sekali. Rencana pengamanan yang dibuat mampu mengantisipasi berbagai kerawan yang dimungkinkan terjadi. Pun demikian dengan masyarakat tidak terganggu dan dapat beraktivitas sebagaimana biasanya.

“Semua berkat kerjasama yang baik, dari Kepolisian, pemerintah daerah, DPRD dan tentunya peserta aksi itu sendiri yang secara sadar menyampaikan haknya berpendapat dimuka umum dengan tertib” Ucap AKBP Jean Calvijn.

Polres Trenggalek

Posting Terkait