SuaraKawan.com
Politik

Berita Relasi: Relasi Basis Keluarga Sosialisasi Pilwali di Kalijudan

Hupmas, SURABAYA – Senin (16/11/2020) Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Surabaya Basis Keluarga melakukan sosialisasi tatap muka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Sosialisasi dilakukan pada 15 November 2020 dengan mendatangi rumah keluarga Bapak Achmad Huda di Jalan Kalijudan dan rumah Sanggar Lukis Pakapur di jalan Kalijudan Asri Surabaya.

Strategi sosialisasi yang digunakan oleh Relasi Basis Keluarga yaitu silaturahim ke rumah rumah warga dengan menggunakan beberapa gambar atau alat peraga yang di desain sendiri, hal ini bertujuan agar materi mudah dimengerti dan diterima secara mudah.

Tim Relasi Basis keluarga seperti Syamsul Arifin, Tri Sutrisno dan Umar tetap mengedukasi dan mengedepankan Protokol kesehatan Covid-19 terhadap warga.

“Kami menggunakan sosialisasi dengan cara door to door ke rumah warga dengan menggunakan alat peraga guna memudahkan sosialisasi,” jelas Syamsul Arifin.

Adapun sosialisasi kali ini membahas tentang pentingnya demokrasi dalam pemilihan,tanggal peklaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, hingga tata cara pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 Desember di masa pandemi.

Dari pertemuan tersebut,mereka (warga) memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Kota Surabaya khususnya untuk team Relasi Basis Keluarga yang telah melakukan sosialisasi secara insidental. (relasi/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

PARMAS PEMILIHAN SERENTAK 2020 MENINGKAT, GOGOT APRESIASI KABUPATEN/ KOTA

redaksi

Pengumuman Hasil Penerimaan LPSDK Peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi

DATANGI KPU JATIM, KPU KOTA SURABAYA KONSULTASI PENGAJUAN HIBAH NON PEMILIHAN

redaksi