SuaraKawan.com
Surabaya

Berita PPK: PPK Karang Pilang Gelar Sosialisasi Pilwali Secara Maraton

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (05/09/2020) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karang Pilang melakukan sosialisasi berbasis non anggaran secara maraton di 2 (dua) tempat yang berbeda.

Pertama, sosialisasi dilakukan pada jamaah masjid Ad Dakwah Kebraon. Kemudian pada saat Bazar UKM skala rumah tangga dan pengurus koperasi di wilayah Kelurahan Karang Pilang.

Sosialisasi Pilwali yang dilaksanakan pada basis pemilih keagamaan bertempat di Masjid Dakwah di Jl. Kemlaten Baru 43, Kelurahan Kebraon Kecamatan Karang Pilang.

Pada kesempatan itu, Rohim selaku pengisi kajian subuh sekaligus Ketua PPK Karang Pilang memberikan sosialisasi kepada jamaah terkait dengan pentingnya mengetahui tahapan-tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

Dalam sosialisasinya, Rohim mengedukasi jamaah yang hadir agar mengetahui calon-calon yang ditetapkan KPU Kota Surabaya pada tanggal 23 September 2020 mendatang. Tujuannya agar para jamaah mengetahui calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui visi misinya sehingga mau menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu peserta, Hartono MT menyampaikan pentingnya informasi seperti ini yang terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020 karena masih sepi,” ujarnya.

Ditempat yang terpisah Ketua PPK Karang Pilang juga melakukan sosialisasi di Bazar UKM skala rumah tangga dan pengurus Koperasi Srikandi Makmur yang diadakan di Kelurahan Karang Pilang Jl. Ksatria no. 10 Surabaya.

Rohim menghimbau kepada peserta Bazar UKM dan pengurus koperasi membantu penyelenggara untuk sosialisasikan tahapan demi tahapan pemilihan agar target partisipasi masyarakat sebesar 77,5 persen dapat tercapai.

Kegiatan sosialisasi ini juga disambut baik oleh salah satu peserta sosialisasi Dewi Rina Wahuyuni yang terkesan dengan sosialisasi yang dilakukan seperti ini.

Bahkan Dewi menanyakan sudah ada berapa calon yang daftar di KPU Kota Surabaya. (ppk/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Berita PPK: PPS Karang Pilang Gelar Sosialisasi Non Anggaran Sasar Basis Pemilih Perempuan

redaksi

Program Kota Bersih ala Wali Kota Eri Cahyadi, Tata Lahan hingga Persampahan

redaksi

Hari Terakhir Pendaftaran Pencalonan, KPU Surabaya Terima Berkas Pendaftaran Bapaslon Machfud Arifin dan Mujiaman

redaksi