SuaraKawan.com
Politik

Berita PPk: Long March, PPK Krembangan Sosialisasi Pilwali Surabaya

Hupmas, Surabaya – Senin (28/09/2020) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Krembangan bersama PPS se-Kecamatan Krembangan melakukan sosialisasi non anggaran Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Dengan melakukan long march dari Kantor Pos Kebon Rojo ke area pasar pagi Tugu Pahlawan sisi utara kemudian berlanjut ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur dan juga ke sentra PKL Krembangan dan kembali ke Kantor Pos Kebon Rojo , PPK Krembangan dan rekan-rekan PPS melakukan sosialisasi pada hari Minggu, 27 September 2020.

Sosialisasi dilakukan dengan orasi oleh Febryan Kiswanto atau yang akrab disapa Cak Feb, Ketua PPK Krembangan dan pembagian stiker. Tidak lupa maskot si Roy dan si Boy turut menyemarakkan sosialisasi kali ini.

Selain mengingatkan untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 agar tidak golput, Cak Feb , Ketua PPK Krembangan  juga mengingatkan untuk menolak money politics dan agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Cak Feb, menyatakan bahwa tujuan sosialisasi di tengah pandemi ini adalah dapat memberikan informasi yang akurat dan tepat bahwa pilkada serentak lanjutan pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya 2020 tetap dilaksanakan dan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 karena semua sudah diatur sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Begitu pula ketika Pak Salam, salah seorang warga sekitar yang kebetulan melintas menyatakan apresiasinya terhadap acara sosialisasi hari ini.

“Bagus sekali, jadi orang bisa tahu bahwa coblosan tetap dilaksanakan, apalagi dengan menggunakan maskot seperti ini dapat menarik perhatian masyarakat,”

Ia bahkan mengusulkan agar menggunakan pengeras suara komando dan mobil supaya jangkauannya lebih luas. (ppk/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya TM Lomba Mural Bersama Peserta

redaksi

SATGAS SPIP JATIM SIAPKAN FGD SPIP

redaksi

Kudeta Demokrat, Moeldoko Disarankan Mundur dari Lingkaran Istana

Redaksi Surabaya