Berikan Wawasan Kebangsaan, Kapolsek Sukomanunggal Jadi Inspektur Upacara di Sekolah

Polrestabes Surabaya (17/09/2018) : Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono SH. MH sebagai inspektur upacara di sekolah menengah pertama Al-Karimah Jl. Simo Jawar, Simo Mulyo Baru, Sukomanunggal, Surabaya.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh siswa siswi SMP Al-Karimah yang berjumlah 60 orang siswa dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap hari Senin yang dilakukan Kapolsek dengan menjadi inspektur upacara dan tempatnya bergantian.

Dalam kegiatan upacara yang diselenggarakan di halaman SMP Al Karimah selain diikiuti oleh para siswa siswi sebagai peserta upacara juga dihadiri kepala sekolah Ibu Sulastri dan seluruh bapak / ibu guru SMP Al Karimah juga kanit Binmas Polsek sukomanungal beserta seluruh anggotanya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar, Adapun materi yang disampaikan kepada para  pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara dll.

Muljono menerangkan kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi dini bahaya narkoba dan radikalisme dan perilaku menyimpang pada pelajar, serta pembinaan terhadap ketertiban dan keselamatan para pelajar untuk membentuk secara dini karakter pelajar sebagi generasi masa depan bangsa.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.