Beri Solusi pada Permasalahan Hingga Nunduk Saat Berjabat Tangan

15 views

Polres Trenggalek – Sebagai Abdi Negara yang bertugas selaku Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh tebang pilih, meskipun itu kecil dilihat tapi besar manfaatnya bagi yang membutuhkan. Senin (30/09/19).

Ps. Kasihumas Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Elik Maryanto bersama dua orang rekannya saat melaksanakan patroli di Perbankan tepatnya di depan Bank BRI Unit Karangan, di datangi ibu-ibu yang nampak terlihat kebingungan.

Petugas pun bertanya,”Kenapa ibu ada yang bisa dibantu,” kemudian ibu tersebut menceritakan permasalahannya, iya pak polisi kami bingung, saat kami melakukan transaksi di mesin ATM “Anjungan Tunai Mandiri” ATM kami tertelan sehingga tidak bisa di ambil, sementara ATM yang Kami gunakan ATM Bank BNI dan kami melakukan transaksi di ATM Bank BRI, terus kami harus Bagaimana,”ujar ibu yang hanya menyebutkan tinggal di Desa Kayen Kecamatan Karangan.

“Kita ambil buku tabungan Bank BNI ibu,kemudian datang ke Polsek Karangan, laporkan bahwa ATM Ibu tertelan di mesin ATM tidak bisa di ambil saat transaksi,nanti petugas dari Polsek Karangan membuatkan surat keterangan bahwa ATM ibu tertelan di mesin ATM saat Transaksi,”ucap Bripka Elik.

Sambil berjabatangan dengan wajah lega ibu tersebut mengucapkan terimakasih kepada petugas dan minta pamit untuk selanjutnya mengambil buku tabungan sebagai persyaratan untuk dibuatkan Laporan kehilangan dari Kepolisian.

“sekecil apapun kami akan membantu warga yang memerlukan bantuan, walaupun menurut penilaian orang lain ini hal kecil, tetapi ketulusan kami membantu warga tanpa pamrih, semoga warga dapat merasakan manfaat keberadaan kami,“ujar Bripka Elik sambil melanjutkan patrolinya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait