Beraksi di Pusat Berbelanjaan, Seorang Mucikari Dibekuk Polrestabes Surabaya

Surabayaraya.com – Unit Jatanras Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku perdagangan orang (Trafficking). Kepada Polisi, Tersangka berinisial JK (25) mengaku sudah menjalankan bisnis haramnya sejak satu tahun silam.

Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widyoko kepada awak media menjelaskan bahwa Pelaku merupakan salah satu karyawan cafe di salah satu mal di Surabaya.

“Para pengunjung cafe yang dikenal pelaku kerap ditunjukkan foto wanita lalu berlanjut komunikasi via aplikasi Whatsapp. Darisanalah terjadi transaksi antara pelaku dan pelanggannya,” tutur AKP Agung.

Pelaku bertransaksi di Hotel dengan tarif Rp. 3.000.000,- dan Pelaku mendapatkan komisi Rp 500.000,- setiap transaksi.

Anak buah pelaku berjumlah 15 orang, siapa saja dan kapan saja dapat dihubungi dan diajak kencan di Hotel-hotel yang ada di Kota Surabaya.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa Uang Tunai Rp. 6.000.000,-, Bukti Transfer, 1 (satu) Handphone Merk Vivo, 2 (dua) lembar bill Hotel, dan 2 (dua) kondom bekas.

Kepada pelaku dijerat dengan pasal 2 UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.***day