SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Benda Asing Jatuh Dari Udara Yang Ditemukan Warga Gading Krembung di Area Persawahan Ternyata …

 


(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Gading Kecamatan Krembung digegerkan dengan penemuan sebuah benda asing yang tergeletak di area persawahan, Jumat Siang 09 April 2021.

Warga yang pertama kali menemukan barang aneh tersebut adalah Abdul Wakhid, yang kala itu sedang melihat sawahnya. Dilihatnya ada barang asing tergeletak di persawahannya.

“Takut terjadi apa-apa, saya laporkan penemuan barang tersebut ke petugas Polsek Krembung,”ungkap Wakhid.

Usai mendapatkan pelaporan, anggota Polsek Krembung menuju lokasi penemuan benda asing tersebut, selanjutnya mengamankan barang tersebut ke Mapolsek Krembung.

Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono mengatakan, setelah melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan beberapa pihak diketahui barang tersebut adalah alat pendeteksi cuaca kelembaban udara dan lapisan ozon milik Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN)

“Setelah kita lakukan Koordinasi, petugas LAPAN Pasuruan datang ke Mapolsek Krembung untuk memastikan barang tersebut adalah alat pendeteksi cuaca milik LAPAN,”tegas Kapolsek.

Dijelaskan Imam, barang yang ditemukan tersebut adalah milik negara, dan apabila menemukannya harus secepatnya melapor ke petugas agar segera ditindaklanjuti.

“Mengingat barang tersebut sangat mahal harganya dan kegunaannya pun sangat besar,”ujarnya.

Alat pendeteksi yang ditemukan warga diluncurkan melalui balon udara berkekuatan gas hidrogen berkecepatan 5m/detik milik LAPAN. Peluncuran Alat tersebut oleh Pihak LAPAN telah berkoordinasi dengan AirNav bandara Juanda agar tidak membahayakan penerbangan. Diduga karena cuaca sehingga barang tersebut jatuh di area persawahan. (cles)

The post Benda Asing Jatuh Dari Udara Yang Ditemukan Warga Gading Krembung di Area Persawahan Ternyata … appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Diduga Rem Blong, Truk Muat Batu bata Ringan Terguling di Jalan Wonokupang Balongbendo

redaksi

Dua Gudang Pengolahan Limbah B3 di Safelock Lingkar Timur Terbakar, 1 Petugas Damkar Terluka

redaksi

Optimalkan Fungsi Pembimbing Kemasyarakatan Untuk Rehabilitasi dan Reintegrasi WBP Terorisme

redaksi