Bayu Airlangga Pilih Fokus di DPRD Jatim

SURABAYA  (Suarakawan.com) – Wakil Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga mengaku fokus menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Jatim 2019-2024. Usai dilantik tanggal 31 Agustus 2019 lalu, Bayu bersama Fraksi Partai Demokrat sudah beberapa kali mengikuti rapat internal dan sidang Paripurna.

Hal ini sekaligus menepis kabar bahwa dirinya disebut sebagai kandidat Calon Ketua Plt DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang kini sedang vacum of power. Karena seperti diketahui bersama, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya sedang menjalani masalah hukum di Kejaksaan Negeri Surabaya.

Nama Bayu Airlangga sempat beredar namanya di sejumlah media Bakal menjadi kandidat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. Selain Bayu, di beberapa media disebutkan ada juga nama Hartoyo (Mantan Ketua DPC PD Surabaya), M Rizal (Wakil Ketua DPD PD Jatim) dan Lucy Kurniasari masuk dalam bursa.

“Ya agak kaget nama saya disebut di media-media, padahal tidak pernah konfirmasi dulu ke saya,” kata Bayu Airlangga, saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (7/9).

Menantu Mantan Gubernur Jatim Soekarwo ini mengklarisikasi bahwa kabar tersebut sangat tidak benar. Selain tidak pernah ada pembicaraan terkait masalah DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, selama ini di elit Partai Demokrat, juga tidak pernah membahas kandidat calon Plt ketua DPC. “Saat ini saya sedang menjalankan Amanat menjadi anggota DPRD Jatim, apalagi juga baru saja pelantikan. Kurang elok kalau nama saya dikait-kaitkan,” terangnya.

Apalagi, selama ini, Bayu mengaku tidak pernah bersinggungan dengan DPC PD Kota Surabaya. Mengingat, dirinya maju menjadi anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan Kab/Kota Madiun dan Kabupaten Nganjuk. “Saya belum pas, untuk jadi ketua Plt DPC kota Surabaya, masih banyak senior yang layak. Saya Lebih baik fokus menjalankan amanat rakyat di DPRD Jatim,” pungkas politisi muda yang dipercaya partai bakal duduk di Komisi A DPRD Jatim ini. (Aca)

Related Post