SuaraKawan.com
Politik

BANGUN SINERGITAS, KPU & BAWASLU DI JAWA TIMUR PERINGATI NUZULUL QUR’AN BERSAMA

Suasana Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khataman Al Qur’an di Kantor KPU Jatim

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Bangun sinergitas antar penyelenggara pemilihan, KPU/ Bawaslu Provinsi dan KPU/ Bawaslu Kabupaten/ Kota di Jawa Timur melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an bersama. Kegiatan yang bertemakan “Implementasi Nilai-nilai Ramadhan dalam Kehidupan Berdemokrasi” ini diselenggarakan hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 secara virtual melalui zoom meeting maupun live streaming youtube kedua lembaga.

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an diikuti oleh 394 Komisioner, 78 Sekretaris, serta para staf Sekretariat KPU/ Bawaslu Provinsi dan KPU/ Bawaslu Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Kegiatan yang dimulai jam 2 siang ini diawali dengan pembukaan, khotmil Qur’an, lalu sambutan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, serta Ketua Bawaslu Jatim, Moh. Amin. Semakin istimewa, hadir Ketua KPU RI, Ilham Saputra, Ketua Bawaslu RI, Abhan memberikan pengarahan dan tausiyah.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengungkapkan khotmil Qur’an yang diikuti 394 Komisioner, 78 Sekretaris, serta para staf Sekretariat KPU/ Bawaslu Provinsi dan KPU/ Bawaslu Kabupaten/ Kota di Jawa Timur ini telah mengkhatamkan Al Qur’an sebanyak 12 kali hari ini.

“Enam kali khatam oleh Bawaslu dan enam kali khatam oleh KPU. Kegiatan ini harapannya juga menjadi ruang instropeksi diri dan renungan Kita apakah selama bulan Ramadhan Kita sudah semakin dekat atau semakin jauh dengan Al Qur’an,” tutur Anam (6/5/2021).

Lebih lanjut, Anam menyampaikan tujuan lain dari penyelenggaraan peringatan Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an ini untuk meningkatkan sinergitas antar penyelenggara agar yang sudah baik menjadi semakin baik.

“Tentu dengan sinergitas yang baik akan berdampak langsung pada penyelenggaraan pada pemilu maupun pemilihan kedepan,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Jawa Timur, Moh. Amin

Melengkapi yang disampaikan Anam, Ketua Bawaslu Jatim, Moh. Amin berharap di 10 hari terakhir bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh berkah ini, peserta khotmil Qur’an terus meningkatkan ibadahnya.

“Saya berharap Kita semua bisa bertemu dengan malam lailatul qadar di bulan Ramadhan ini, dan merasakan keberkahan bulan Ramadhan,” kata Ketua Bawaslu Jatim.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pengarahan dan tausiyah dari Ketua KPU RI dan Bawaslu RI.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

KPU Surabaya Jalan Santai Jumat Pagi

redaksi

Giat Jumat : KPU Surabaya Olah Raga Sembari Memanfaatkan Suroboyo Bus

redaksi

KPU Kota Surabaya Ikuti Rakor Implementasi Keputusan Sekjen KPU RI

redaksi