SuaraKawan.com
Trenggalek

Bagikan Takjil Gratis, Kapolres Trenggalek Sisipkan Pesan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos, dan sejumlah pejabat utama membagikan takjil untuk berbuka puasa gratis kepada para pengguna jalan. Bagi-bagi takjil tersebut digelar tepat di depan Mapolsek Pogalan. Rabu, (13/4).

AKBP Dwiasi mengungkapkan, selain merupakan wujud kepedulian dan perhatian yang menjalankan ibadah puasa, aksi bagi-bagi takjil merupakan sarana berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Menurutnya, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan sudah seharusnya momentum ini dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan, khususnya dengan berbagi rezeki terhadap sesama.

“Ada kurang lebih 200 takjil berupa yang kita bagikan.” Ujar AKBP Dwiasi

Aksi bagi-bagi takjil tersebut juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Trenggalek. Tak berhenti disitu, pihaknya juga mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Bagi yang belum vaksin, pihaknya mengimbau agar segera mengikuti vaksinasi bisa di puskesmas ataupun gerai vaksinasi presisi yang digelar Polres Trenggalek baik dosis 1, 2 maupun booster.

Sementara itu, Novi salah satu warga Karangsoko Trenggalek yang menerima takjil saat melintas dari arah Tulungagung menuju Trenggalek mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi aksi bagi-bagi takjil yang digelar Polres Trenggalek ini.

Baginya yang memang bekerja di luar kota dan pulang saat menjelang magribh, pembagian takjil seperti ini tentu sangat membantu mengingat terkadang belum sempat memasak untuk berbuka puasa.

“Alhamdulillah. Iya tadi dapat takjil gratis. Maturnuwun untuk Polres Trenggalek.” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Famella Dwiasih, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XX Dim 0806 Trenggalek Ny. Jeane Novitasari serta sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Trenggalek.

Related posts

Commander Wish Kapolda Jatim, Polres Trenggalek Siap Tindak Lanjuti

Wong Nggalek

Jaga Kelestarian Alam, TNI-Polri Bersihkan Pantai Kili-Kili Trengggalek

Wong Nggalek

Lindungi Perempuan dan Anak Dari Kekerasan, Kapolres Trenggalek Apresiasi Berdirinya Satgas PPA

Wong Nggalek