Bacaleg Baru, PDIP Targetkan 20 Kursi di DPRD Jatim

Tidak ada komentar 74 views

SURABAYA (suarakawan.com) – PDI Perjuangan Jatim munculkan banyak wajah baru sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) nya di pemilu 2019 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung 50% dari total bacaleg yang didaftarkan ke KPU Jatim untuk berebut kursi DPRD Jatim tersebut, merupakan wajah wajah baru. Dan relatif masih usia muda.

“Partai kan butuh regenerasi, apalagi saya juga sudah tua jadi biar diteruskan oleh yang muda-muda,” ujar Kusnadi ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang didampimgi sekertaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari, setelah mendaftarkan bacalegnya dikantor KPU Jatim, Selasa (27/7) malam.

Dengan komposisi tersebut lanjut Kusnadi, pihaknya optimis target 20% suara atau sekitar 24 kursi di DPRD Jatim bisa diraih nantinya.

“Dari 9 jutaan perolehan suara pasangan Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim lalu separuhnya lebih merupakan suara PDI Perjuangan. Selain itu tahun 2014 lalu suara PDI Perjuangan Jatim kisaran 3 juta, kalau tahun 2019 bisa naik 4,5 sampai 5 juta, saya optimis target 20 persen terpenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu terkait efect Jokowi nantinya di jatim, Kusnadi menyatakan bahwa agenda politik ini ibarat lari marathon hingga finisnya tahun 2019 mendatang. Dan saat ini kita baru 40 persen berjalan. Kita harus terus berjuang dan melamgkah.

”Kita tak boleh berandai-andai ada efect Jokowi atau tidak. Yang penting itu bekerja dan bekerja. Dan saya yakin bacaleg PDI Perjuangan akan kerja keras untuk mersih suara maksimal,” pungkasnya.

Dalam pendaftaran bacalegnya, PDI Perjuangan daftarkan 120 orang bacaleg atau 100 persen dari kursi yang ada. Untuk kuota keterwakilan perempuan, juga sudah melebihi 30 persen. (aca/rur)