SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Ikuti Kegiatan Senam Karang Werda Desa Kebaron

 

(SIDOARJOterkini) – Untuk menjaga kebugaran tubuh warga yang sudah lanjut usia, Pemerintah Desa Kebaron Kecamatan Tulangan melalui Organisasi Karang Werda di desa, memprogramkan kegiatan sosial, kesehatan dan pemberdayaan yang diorientasikan khusus kepada lansia. Jumat 21 Juli 2022.

Senam Lansia menjadi pilihan yang direkomendasikan bagi seluruh Karang Werda (KW), serta divariasikan dengan olah raga lain yang cocok untuk lansia, diantaranya senam Bio Energi Power (BEP) yang sudah dijadikan kalender olah raga senam KW Senja Sejahtera (SS) setiapJumat pagi .

Kepala desa Kebaron Suwito mengatakan, kegiatan olah raga senam BEP ini melengkapi senam lansia lain yang menitikberatkan gerakan fisik sedangkan senam BEP ini lebih pada olah nafas.

“Sehingga sangat cocok untuk lansia selain menjaga kebugaran tetapi juga kesehatan,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan senam BEP ini dikuti rata rata 27 orang. Pemerintahan Desa Kebaron mempersilahkan organisasi Karang Werda untuk memprogramkan kegiatan termasuk senam BEP yang penting cocok bagi lansia.

Sementara itu Babinsa Koramil 0816/05 Desa Kebaron Serma Edi, menjelaskan, senam BEP adalah senam yoga medis yang memanfaatkan oksigen di sekelilingnya dengan menghirup oksigen sebanyak mungkin sehingga masuk dalam metabolisme tubuh bereaksi dengan enzim

“Senam BEP sangat bagus bagi para lansia, agar selalu terlihat bugar,”pungkasnya.(cles)

The post Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Ikuti Kegiatan Senam Karang Werda Desa Kebaron appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Surabaya Peduli Anak Yatim dan UMKM

redaksi

Sembilan Narapidana Kategori High Risk Dilayar ke Lapas Nusakambangan

redaksi

16.659 Narapidana di Jatim Dapat Remisi Umum Kemerdekaan RI

redaksi