Avanza Dihantam Kereta Api Lodaya di Perlintasan Bangbayang Garut, 3 Terluka

Garut (Suarakawan.com) – Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Lodaya dengan sebuah mobil jenis Avanza terjadi di perlintasan Bangbayang, Desa Karangmulya, Kadungora, Garut atau yang lebih dikenal kawasan jalur alternatif Bandung-Garut, Cijapati, tadi malam. Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang terluka.

Kejadian bermula saat Avanza bernopol Z 1244 NQ yang dikemudikan Ruli Azhari serta dua penumpang Tatang dan Lili melaju dari arah Kadungora menuju Majalaya. Saat melintas di lokasi kejadian, Kereta Api Lodaya melaju dari arah Bandung menuju Solo. Diduga sopir tak mendengar suara kereta. Tabrakan tak terhindarkan, kereta menabrak bagian belakang mobil.

“Mobilnya sempat terseret sekitar 8 meter,” ujar Ilham Ajo (21), salah seorang saksi mata.

Ilham mengatakan, setelah sempat terseret, mobil tersebut kemudian terpental dan menghantam sebuah warung milik warga yang terletak di pinggir jalan.

“Mobil rusak parah di bagian belakangnya. Kalau depannya rusak karena menghantam warung,” ujar Ilham.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Para penumpang berhasil selamat meskipun mengalami luka cukup serius. Mereka langsung dievakuasi polisi ke puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

Kasus ini kini ditangani oleh Unit Lala Lantas Polres Garut.(dtc/ziz)