SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Aula Kantor DLHK Kabupaten Sidoarjo Ludes Terbakar, 3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

 

(SIDOARJOterkini) – Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Siwalan Panji Kecamatan Buduran, Senin pagi 17 Mei 2021terbakar.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, di saat para pegawai hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, tiba-tiba melihat kepulan asap yang keluar dari lantai dua gedung tersebut. Sontak beberapa pegawai berteriak panik, dan sebagian berusaha menuju sumber api untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun kobaran api di ruang aula tersebut semakin membesar. Petugas PMK yang dihubungipun tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Kapolsek Buduran Kompol Samirin menyatakan, sumber api berasal dari lantai dua tepatnya di ruang aula. Diketahui sekitar pukul 08.00 WIB,Api cepat membesar karena di dalamnya banyak barang yang mudah terbakar seperti kertas.

“Tiga unit mobil pemadam dan tangki milik DLHK berhasil melakukan pemadaman dan pembasahan,”ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, seorang petugas PMK mengalami luka-luka akibat terkena serpihan kaca yang pecah dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Polisi di lokasi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terbakarnya ruang aula DLHK Sidoarjo dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP.

“Kita masih melakukan serangkaian penyelidikan terkait kebakaran ini, beberapa barang bukti juga sudah kita amankan,”ucap Samirin.

Sementara itu Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan menyampaikan, ada dua ruangan di lantai dua yang terbakar, namun hanya satu ruangan yang habis berikut isinya.

“Beruntung segera bisa dipadamkan,”tandasnya. (cles)

The post Aula Kantor DLHK Kabupaten Sidoarjo Ludes Terbakar, 3 Unit Mobil Damkar Dikerahkan appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Menuju PPKM Level I, Kabupaten Sidoarjo Genjot Vaksinasi Bagi Kaum Lansia

redaksi

Bertugas Sebagai Bhabinkamtibmas, Polwan Peduli Janda Lansia

Redaksi Mojokerto

Pro Aktif, Sipropam Polres Trenggalek Gelar Sidak Polsek Jajaran

Wong Nggalek