SuaraKawan.com
Politik

Arahan Ketua KPU RI Tentang Tahapan Pilkada

Hupmas, SURABAYA – Senin (09/11/2020) Memasuki 30 hari jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020, Ketua KPU RI Arief Budiman memberikan arahan langsung kepada KPU Kota Surabaya terkait tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua KPU RI Arief budiman didampingi jajaran Komisioner KPU jatim diterima oleh jajaran Komisioner KPU Kota Surabaya beserta staf di Kantor KPU Kota Surabaya jalan Adityawarman nomor 87.

Dalam arahannya, Arief Budiman menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun daerah yang sudah membantu pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah pusat pemerintah daerah, hari ini sudah seratus persen daerah menerima transfer APBD. kedua sampai hari ini beberapa hal yang muncul akibat adanya pandemi, misalnya ada calon yang meninggal dunia, semua proses dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, Arief Budiman juga menyampaikan pesan agar KPU kabupaten/kota yang menyelenggarakan pemilihan mengawal proses produksi dan distribusi logistik pemilihan mengingat waktu menyiapkan logistik yang terbatas.

“Mohon juga selama proses produksi dikawal dengan baik, dijaga dengan baik, dia harus tepat kualitas, dia harus tepat jumlahnya, jangan sampai sudah dikirim ternyata kurang. Padahal waktu kita terbatas. jadi tepat kualitasnya, tepat jumlahnya, dan tepat sasaran, alamatnya maksudnya,” urainya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar mau memberikan suaranya di TPS pada 9 Desember mendatang. Hal ini karena KPU telah merancang protokol kesehatan yang ketat selama pemilih memberikan hak suaranya.

“Yakinlah bahwa KPU sudah merancang protokol kesehatan dengan baik untuk bisa diterapkan dalam proses pemilihan, mulai dari cuci tangan, hand sanitizer, termasuk bagaimana kami melayani mereka (pemilih), itu sudah disiapkan dengan baik, melakukan desinfeksi areal TPS, memberikan perlindungan sarung tangan kepada pemilih,” pungkasnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU JATIM KOORDINASIKAN LOGISTIK & DATA PASCA PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

EVALUASI PEMILIHAN SERENTAK 2020, KPU JATIM UNDANG 19 KABUPATEN/ KOTA

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rapat Evaluasi Peningkatan Parmas Bersama PPK

redaksi