Apes, Pagi-pagi Nyolong 7 Unit Ponsel, Maling Simo Gunung Ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal

188 views

Polrestabes Surabaya (12/12/2018) : Lagi-lagi kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat sang pelaku, tapi juga karena ada kesempatan. Himbauan dari bang Napi di program berita salah satu stasiun televisi kembali terbukti.

Sebagaimana yang diungkap oleh Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal. Dalam ungkap kasus tindak pidana pencurian kali ini, Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal menangkap seorang pelaku bernama Hendrikus Wantoro.

Pria 29 tahun warga Jl. Simo Gunung, Surabaya ini, ditangkap lantaran mencuri sebuah ponsel di sebuah counter handphone di Jl. Simo Gunung, Surabaya yang tak jauh dari rumah pelaku Hendrik. Saat itu, pelaku melihat situasi sekitar sedang sepi.

“Pelaku juga melihat counter ponsel korban pintunya sedang terbuka, dan tidak ada orang menjaga di counter tersebut,” ujar Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono, Rabu, (12/12).

Situasi yang sepi inilah yang kemudian dimanfaatkan Hendrik untuk masuk ke dalam counter tanpa sepengetahuan pemilik. Di dalam counter, Hendrik melihat etalase tempat ponsel dagangan korban tertutup namun tidak dalam kondisi terkunci.

Hendrik bergegas mengambil 7 unit ponsel dagangan korban. Ketujuh ponsel itu kemudian dimasukkan Hendrik ke dalam sakunya. Sesaat mengambil ponsel-ponsel dagangan korban, korban tiba-tiba datang dan masuk ke dalam counter.

“Korban menegur pelaku, dan menanyakan keperluannya masuk ke dalam counter tanpa izin. Namun saat korban menegur pelaku, pelaku langsung melarikan diri,” terang Muljono.

Korban yang saat itu melihat beberapa ponselnya raib dan melihat pelaku melarikan diri, korban pun berteriak maling. Teriakan ini pun terdengar oleh Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal yang saat itu sedang melaksanakan kring serse disekitar lokasi.

Dengan dibantu warga sekitar, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga akhirnya dapat dilakukan penangkapan. Agar tak terjadai amukan massa, petugas segera membawa pelaku Hendrik berikut 7 unit ponsel hasil curiannya ke Polsek Sukomanungal.

“Tersangka kita jerat dengan Pasal 362 KUHP,” pungkas Muljono.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait