Apelkan Pelajar SMAN 1 Dongko, AKP Tri Basuki : S3 itu Penting

21 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., pagi ini mengambil apel bertempat di lapangan SMAN 1 Dongko yang diikuti oleh segenap siswa siswi mulai dari kelas X,XI dan XII. Senin (30/9)

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Dongko Polres Trenggalek memberikan  pemahaman tentang wawasan kebangsaan guna membangkitkan semangat Nasionalisme kepada seluruh pelajar SMAN 1 Dongko agar mereka dapat tertanam semangat cinta terhadap tanah air yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tak lupa AKP Tri Basuki juga menyinggung terkait penggunaan handphone dan bijak dalam menggunakan media sosial serta pertemanan yang bisa merugikan atau menjerumuskan kepada hal negatif.

“Kepada anak-anakku semua, S 3 itu penting. Yakni saring sebelum sharing,” kata AKP Tri Basuki kepada seluruh peserta apel.

“Untuk itu manfaatkan Handphone untuk selancar di dunia maya dan bermedia sosial dengan bijak. Dan saya selaku Kapolsek tidak ingin melihat atau mengetahui jika anda sampai terjerumus pada penyalahgunaan media sosial yang berujung pada pelanggaran undang-undang ITE,” imbuhnya.

Ditambahkan tentang pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

“Adanya pelajar sekolah yang sudah mengendarai sepeda motor agar tertib, gunakan helm standart dan mengalah untuk selamat,” tambahnya.

Ditemui usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menjelaskan, sengaja pagi ini tidak dilaksanakan upacara bendera karena berkabung memperingati gerakan 30 september (G30S). Namun upacara bendera akan dilaksanakan besuk dalam rangka hari kesaktian Pancasila.

“Bahwasanya kegiatan hari ini adalah untuk membentengi pelajar supaya semakin tumbuh rasa Nasionalisme dan Patriotisme dan salah satu upaya kami untuk memproteksi para pelajar agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif,” ungkapnya.

Mukiran,S.Pd, selaku guru olahraga dan mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Dongko, mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Kapolsek Dongko yang telah mengambil apel dan memberikan penyuluhan kepada para siswanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya benar. apa yang telah dilakukan oleh Kapolsek Dongko untuk pengambilan apel pagi kepada pelajar di SMAN 1 Dongko,” ujarnya.

AKBP Jean Calvijn berpesan kepada seluruh pelajar di Trenggalek, agar belajar dengan sungguh-sungguh dan berbakti kepada orang tua. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri dalam menjalankan peraturan yang berlaku dimanapun berada.

“Kepada seluruh pelajar, ingat kewajiban pelajar adalah belajar,  untuk itu yang rajin, agar terwujud apa yang telah dicitakan dan bisa berprestasi serta bebas dari Narkoba,” Pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait