SuaraKawan.com
Trenggalek

Antusias Warga Lansia Ikuti Vaksinasi di Masjid Al-Mubarokah Desa Nglongsor Trenggalek

Polres Trenggalek – Selain protokol kesehatan, salah satu faktor penting dalam penanganan penyebaran Covid-19 adalah vaksinasi. Dengan vaksinasi ini diharapkan masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh terhadap paparan virus berbahaya tersebut.

Memasuki bulan Ramadan tak menjadikan Polres Trenggalek mengendorkan kegiatan vaksinasi. Justru sebaliknya, bersinergi bersama TNI maupun Pemerintah Daerah masif menggelar vaksinasi di berbagai lokasi. Bahkan, vaksinasi juga digelar malam hari yang ditempatkan di pelataran masjid maupun musala.

Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan oleh Sidokkes Polres Trenggalek di Masjid Al-Mubarokah Ilmah Desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek mengatakan, vaksinasi malam hari tersebut merupakan wujud keseriusan jajaran Kepolisian dalam penenganan penularan Covid-19. Selasa, (5/4).

“Iya benar. Khusus bulan Ramadan, vaksinasi dilaksanakan siang dan malam hari. Untuk malam hari usai salat Tarawih secara keliling di masjid-masjid dan Ponpes di Kabupaten Trenggalek.” Ungkap Kompol Haryanto.

Kompol Haryanto menuturkan, prioritas vaksinasi adalah para Lansia dan kelompok rentan lainnya. Namun demikian bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin baik dosis 1, 2 maupun 3 atau booster tetap dilayani seperti biasa.

Untuk permintaan dan informasi terkait vaksinasi diwilayah kecamatan, masyarakat bisa menghubungi tiga pilar tingkat kecamatan maupun desa atau kantor polisi setempat.

“Vaksinasi untuk Lansia masih dikisaran 45%. Relatif masih jauh dari target 60%. Oleh sebab itu sangat diperlukan dukungan dan partisipasi dari masyarakat luas agar Kabupaten Trenggalek bisa segera masuk level I” Ujar Kompol Haryanto

Lebih lanjut Kompol Haryanto menegaskan, untuk mendukung akselerasi vaksinasi tersebut, pihaknya pro aktif mendatangi warga untuk mempermudah akses vaksinasi khususnya bagi yang berdomisili di pelosok desa dengan menerjunkan bus vaksinasi yang memang di modifikasi bisa menjangkau hingga gang-gang kecil.

Disamping itu, vaksinasi door to door juga tetap dilaksanakan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun puskesmas setempat.

Pihaknya berharap dengan langkah ini angka terkonfirmasi Covid-19 semakin menurun, target vaksinasi dapat tercapai dan PPKM kabupaten Trenggalek bisa masuk level 1 sebelum lebaran tiba.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman hadi, Amd.Kep, mengatakan dalam vaksinasi yang digelar di Masjid Al-Mubarokah Desa Nglongsor diikuti oleh sedikitnya puluhan warga yang didominasi oleh Lansia.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat khususnya Lansia relatif cukup tinggi. Agar lebih lancar, kita kerahkan sedikitnya 4 orang vaksinator dan beberapa petugas input data. Semuanya lancar.” Ucapnya.

Related posts

Sapa Pedagang Kaki Lima di Alun-Alun Trenggalek, Polisi Bagikan Masker Gratis

Wong Nggalek

Forkopimda Trenggalek Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022

Wong Nggalek

Sisihkan Puluhan Judoka Dari Berbagai Daerah, Atlet Judo Trenggalek Raih Juara di Event RBC Open

Wong Nggalek