Antisipasi Pelaku Kriminal dan Teroris, Polsek Tenggilis Mejoyo Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Polrestabes Surabaya (07/12/2018) : Upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat baik oleh pemerintah maupun petugas keamanan terus gencar dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan bagi masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Polsek Tenggilis Mejoyo. Di pimpin langsung oleh Kompol Totok Sumaryanto, sejumlah anggota Polsek Tenggilis Mejoyo bersama perangkat RT RW Jl. Panjang Jiwo, Surabaya, menggelar pendataan penduduk non permanen.

“Pendataan ini dilakukan guna mengantisipasi masuknya orang-orang yang tidak bertanggung jawab di wilayah hukum Polsek Tenggilis Mejoyo,” ujar Totok Sumaryanto seusai melaksanakan pendataan penduduk, Jumat, (07/12).

Selain melakukan pendataan penduduk, kegiatan ini juga dijelaskan Totok Sumaryanto, untuk mengantisipasi adanya pelaku kejahatan, teroris, Handak, Sajam, Senpi, Miras, dan Narkoba, serta barang-barang yang diduga hasil maupun sarana kejahatan.

“Hasil dari kegiatan ini, di daerah yang sudah kita lakukan pendataan terdapat empat orang penduduk non permanen. Sedangkan untuk sasaran lain tidak ditemukan, dan pelaksanaan pendataan ini berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tenggilis Mejoyo.

Editor : Saiful.