SuaraKawan.com
Gresik

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Polsek Balongpanggang Bersama Instansi Terkait Lakukan Sidak Ke Pasar Tradisional

GRESIK – Menjelang hari raya Idul Fitri, biasanya harga kebutuhan bahan pokok melonjak tak terkontrol. Guna menekan angka kenaikan harga bahan pokok itu, jajaran Muspika Balongpanggang melakukan sidak di pasar tradisional di wilayah Balongpanggang.Jum’at (07/5).

Selain sidak ke pasar tradisional Jajaran Muspika Balongpanggang juga mendatangi Swalayan yang ada di wilayah Balongpanggang guna mengecek makanan dan minuman.Sidak ini bertujuan untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman yang kedaluwarsa.

Sementara Jajaran muspika Balongpanggang yang mengandeng Dinas kesehatan dari UPT Puskesmas Balongpanggang dan UPT Puskesmas Dapet juga melakukan Rapit Antigen kepada pedagang di pasar tradisional Balongpanggang untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto., S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH L mengaku sidak yang dilakukan bersama jajaran Muspika Balongpanggang itu tidak lain guna melihat secara langsung harga-harga bahan pokok di wilayah hukum Balongpanggang menjelang lebaran.ucap AKP Tulus,SH.

Dari hasil sidak tersebut pihaknya sejauh ini belum mendapati adanya kenaikan harga bahan pokok yang dikeluhkan masyarakat. “Dari hasil sidak, harga-harga bahan pokok di pasar tradisional Balongpanggang tidak ada peningkatan yang signifikan alias masih normal,” ucapnya.

Meski demikian pihaknya, akan terus melakukan pemantauan di lapangan sehingga warga yang merayakan hari raya tidak mengeluh dengan naiknya harga-harga kebutuhan bahan pokok. “Meski situasinya masih normal, namun kita akan tetap lakukan pemantauan tentunya bekerja sama dengan pihak terkait,” ucap AKP Tulus, SH

AKP Tulus,SH juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena pandemi covid-19 ini belum berakhir dan juga menghimbau bagi yang punya sanak family yang bekerja di luar wilayah agar memberitahukan untuk hari raya idul Fitri 1442 H tidak mudik dulu.”Pungkas AKP Tulus,SH.(top/BP)

The post Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Polsek Balongpanggang Bersama Instansi Terkait Lakukan Sidak Ke Pasar Tradisional appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik – Bencana Alam, Forkopimda Jatim Mendirikan Posko Bencana Alam Gempa Bumi dan Dapur Lapangan di Kab Malang

redaksi

Polres Gresik Ungkap 20 kasus 3C, 24 Tersangka Dibekuk.

redaksi

Pelayanan satpas dan SIM keliling libur saat lebaran

redaksi