SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Antisipasi Karhutla, Polisi Gencar Lakukan Sosialisasi ke Masyarakat

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Berupaya mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Polsek Jetis gencar melakukan pemantauan hutan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah sekitar Hutan Watu Blorok, Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (30/09/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.I.K, S.H, M.T, melalui Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat turut berperan dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan secara dini.

“Melalui sosialisasi ini, kami mengajak masyarakat agar ikut andil dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Ucapnya.

IPTU MK Umam menambahkan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat membuka atau membersihkan lahan garapan.

“Saat ini suhu udara terus meningkat karena masih memasuki musim kemarau, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan tindakan yang bisa memicu terjadinya kebakaran hutan atau lahan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto berharap agar masyarakat khususnya di sekitar wilayah Hutan Watu Blorok dapat memahami sosialisasi dan himbauan yang telah diberikan sehingga dapat membantu Kepolisian dalam menjaga kelestarian lingkungan serta mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan. (MK/DLN)

Related posts

KH. Manshur Abdullah, M.Pdi mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita tidak benar terkait Polri

Redaksi Mojokerto

Aniaya Tukang Becak Hingga Tewas, Pria Ini Terancam 15 Tahun Penjara

Wong Nggalek

Kapolda Jatim Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Mendagri

Redaksi Mojokerto