Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Tahun Baru 2019, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Pimpin Operasi Cipta Kondisi

Polrestabes Surabaya (13/12/2018) : Mengenakan seragam hitam dan berkacamata ala Matrix, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari IPTU Zainul Abidin memimpin operasi cipta kondisi.

Gelar operasi cipta kondisi dilaksanakan dengan sasaran kelengkapan kendaraan, pelaku kejahatan, serta barang-barang yang diduga sarana maupun hasil kejahatan.

“Sasaran lain dalam kegiatan lain ini adalah Narkoba, Miras, Sajam, Senpi, Handak dan barang-barang terlarang lainnya,” ujar Zainul Abidin.

Dalam pelaksanaannya, petugas yang terlibat dalam operasi cipta kondisi ini melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan, orang serta barang bawaan.

Tak hanya itu, disebabkan karena tahun baru 2019 sudah dekat, petugas juga menyasar kendaraan khususnya roda dua yang menggunakan knalpot brong.

“Hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi warga Surabaya,” tandas Zainul.

Sementara itu, hasil dari gelar operasi cipta kondisi ini, petugas memberikan sanksi tilang kepada 13 orang pelanggar tata tertib lalu lintas dengan sita bukti STNK 12 lembar dan SIM 1 lembar.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tegalsari.

Editor : Saiful.

Polrestabes Surabaya Surabaya

Related Post