SuaraKawan.com
Jatim

Amankan Jalur Wisata, Kasatlantas Mojokerto: Arus Lalu Lintas Lancar, Pengunjung Nyaman

MOJOKERTO – Bagi sebagian masyarakat, hari Minggu merupakan waktu untuk bersantai. Sebagian diantaranya memanfaatkan dengan mengunjungi tempat wisata atau sekadar berjalan-jalan dan mengunjungi saudara dan handai tolan.

Kondisi ini menyebabkan beberapa ruas jalan di Mojokerto khususnya jalur menuju lokasi wisata menjadi lebih padat dari pada hari biasanya.

Guna mengantisipasi gangguan keamanan sekaligus memastikan Kamseltibcarlantas dalam keadaan kondusif, Satlantas Polres Mojokerto menggelar pengamanan dan patroli mobile pada titik rawan macet maupun kecelakaan lalu lintas. Minggu, (15/11).

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. menuturkan, mengantisapasi kepadatan arus dan lonjakan wisatawan, pihaknya telah menempatkan personel pengamanan jalur pada sedikitnya lima titik rawan.

“Khusus jalur menuju lokasi wisata Trawas dan Pacet kita tempatkan sedikitnya 15 personel Satlantas. Sisanya kita kerahkan untuk pengamanan jalur lain yang padat aktivitas” Ujar AKP Randy

Personel pengamanan jalur wisata lanjut AKP Randy, selain melakukan kegiatan preventif seperti penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas juga melakukan tindakan preemtif berupa edukasi dengan memberikan imbauan tertib berlalu lintas serta protokol kesehatan kepada pengguna jalan maupun pengunjung wisata.

“Kita pastikan arus lalu lintas lancar dan pengunjung juga merasa aman dan nyaman.” Imbuhnya

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengingatkan kepada segenap pengemudi maupun pengunjung tempat wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi arus lalu lintas menuju Trawas dan Pacet ramai lancar dan tidak ada kemacetan. Kepada Para pengemudi tetap taati peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan.” Pungkasnya

Related posts

Tinjau Fasilitas Karantina Balai Diklat Kemenag Surabaya, Panglima TNI Tebar Pujian

Redaksi Surabaya

Selamatkan Korban Laka Laut, 2 Nelayan Dapat Penghargaan Kapolres Malang

Redaksi Mojokerto

Gencarkan Patroli Kandang, Polresta Mojokerto Antisipasi Wabah PMK

Redaksi Mojokerto