Alih Tugas, Kapolres Trenggalek Lepas Dua Perwira Terbaik

18 views

Polres Trenggalek – Acara pisah sambut Kasatreskrim dan Kasatlantas Polres Trenggalek yang digelar di area taman batu halaman timur Mapolres berlangsung meriah. Meskipun dikemas sederhana, namun tak mengurangi sukacita berbalut kesedihan yang Nampak tergambar dari seluruh anggota Polres Trenggalek. Selasa (28/01)

Bagaimana tidak, dua perwira terbaik AKP Sumi Andana, S.H., M.H., dan AKP Suprihanto, S.H. harus beralih tugas di tempat yang baru.

Kenangan dan suka duka saat masih menjabat tentu membawa kenanangan indah yang akan terus berbekas bagi setiap anggota Polres Trenggalek. Tak terasa sebagian anggota yang hadir terlihat meneteskan air mata saat berjabat tangan melepas dua perwira tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama yang telah berperan aktif membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“Berbagai pengalaman selama menjabat di Polres Trenggalek hendaknya bisa dikembangkan lebih baik lagi di tempat tugas yang baru.” Ujar AKBP Jean Calvijn

Sedangkan kepada pejabat baru, AKBP Jean Calvijn mengucapkan selamat datang dan meminta segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas-tugas yang tentunya tidak semakin mudah. Pihaknya juga meminta agar pejabat baru mampu mengembang diri dan membuat terobosan-terobosan kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Pejabat baru yakni AKP Randi dan Iptu Bima yang relative masih muda tentunya menjadi amunisi baru bagi Polres Trenggalek untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Sukses selalu untuk rekan-rekan semua” Imbuhnya.

Sementara itu, AKP Sumi Andana yang juga dikenal dekat dengan awak media dan salah satu vlogger wisata di Trenggalek ini mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Kapolres dan seluruh anggota selama bergabung dan bertugas di Polres Trenggalek.

Senada, AKP Suprihanto dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih sekaligus pamit undur diri serta mohon doa restu dalam menjalankan tugas yang baru di Polresta Malang. Pihaknya berharap silaturahmi bisa tetap terjalin meskipun sudah berpindah tugas.

Seperti diketahui bersama, gerbong mutasi perwira jajaran Polres Trenggalek kembali bergulir. AKP Sumi Andana, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim beralih tugas sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda jatim digantikan oleh Iptu Bima Sakti Pria Laksana, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurident Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Sedangkan Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. bergeser Polresta Malang digantikan oleh AKP Randi Asdar, S.Kom, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda Jatim.

Serah terima jabatan (Sertijab) keduanya digelar dalam upacara resmi di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran, seluruh anggota serta pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek.

Posting Terkait