Aksi Peduli dalam Bingkai Kebersamaan

24 views

Polres Trenggalek – Musim kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Panggul, bantuan air bersih berdatangan dari berbagai pihak, untuk membantu warga masyarakat yang mengalami kekeringan.

Seperti yang terlihat di Desa Besuki, Kecamatan Panggul Kabupaten Trengglek dengan menggunakan Mobil Pick Up, KSB Panji Nawangkung, Tagana, Pramuka SMA N 1 Panggul menyalurkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengalami kekeringan kemarin, Minggu (29/9).

Serka Purwanto Anggota Koramil Panggul dan Bripka Galih Wijaksono, S.H., Anggota Polsek Panggul sebagai Pembina KSB Panji Nawangkung ikut membantu dalam menyalurkan air bersih akibat musim kemarau panjang yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Panggul.

Bripka Galih memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, terutama terkait musim kemarau.

“Gunakan air sebagi-baiknya sesuai kebutuhan mengingat sekarang kita lagi menghadapi musim kemarau. Jangan membakar sampah atau membuang puntung rokok sembarangan karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran lahan,”Pesan Bripka Galih.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., melalaui Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H, saat dikonfirmasi mengatakan “Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas yang ikut membatu serta kerjasama dengan KSB Panji Nawangkung, Tagana, Pramuka SMA N 1 Panggul dalam kepeduliannya untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang mengalami kekeringan, “Ucap Iptu Puguh.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka yang mengalami kekeringan dan mendapatkan air bersih,” tutup Iptu Puguh.

Polres Trenggalek

Posting Terkait