SuaraKawan.com
Trenggalek

Akselerasi Vaksinasi, Polres Trenggalek Gandeng PCNU

Polres Trenggalek – Lebaran tahun ini mungkin akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

Walaupun situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, namun harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek melalui Sidokkes gencar menggelar vaksinasi. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Salah satunya adalah Nahdlatul Ulama (NU).

“Iya benar, menjelang Hari Raya Idul Fitri Polres Trenggalek bekerjasama dengan PCNU dan Kemenag melaksanakan vaksinasi serentak.” Ujar Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md. Kep kepada tim redaksi. Jumat, (22/4).

Kasidokkes mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan dari gerakan satu juta vaksinasi booster yang dilaksanakan di gedung PBNU, kantor PWNU, PCNU, pesantren maupun lembaga pendidikan NU di seluruh Indonesia. Vaksinasi serentak ini digelar selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 21 hingga 23 April 2022.

“Untuk hari ini kami laksanakan di kantor NU ranting Kelurahan Kelutan, Kecamatan Trenggalek. Kami siapkan 500 dosis baik 1, 2 maupun booster” Imbuhnya.

Aipda Lukman menuturkan, untuk mendukung kelancaran vaksinasi tersebut, pihaknya bekerjasama dengan klinik pratama Bhayangkara dan puskesmas setempat. Sedangkan untuk tenaga vaksinator pihaknya menyiagakan 6 personel ditambah petugas screaning dan input data.

“Alhamdulillah, animo masyarakat cukup tinggi. vaksinasi kita laksanakan dua sesi siang dan malam hari setelah salat tarawih.” Pungkasnya.

Related posts

Safari Jumat, Interaksi Dengan Masyarakat Untuk Trenggalek yang Kondusif

Wong Nggalek

Ingin Lulus Ujian SIM? Yuk Ikuti Coaching Clinic Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Anggota Satlantas Trenggalek Jadi Orang Tua Asuh Bagi Ratusan Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Wong Nggalek