SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Akselerasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Polres Trenggalek Kerahkan Nakes dan Vaksinator

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek terus bergerak cepat mensukseskan gerakan vaksinasi bagi anak suai 6-11 tahun. Hal ini dibuktikan dengan masifnya Kepolisian Bumi Menak Sopal ini menggelar vaksinasi merdeka di sekolah-sekolah.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, hampir dipastikan setiap hari Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara dan Puskesmas berkeliling sekolah untuk melaksanakan vaksinasi.

“Untuk hari ini, vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di SD Integral Luqman Al Hakim yang berada di jalan dr. Soetomo Trenggalek.” Ujar Iptu Suswanto. Kamis, (20/11).

Untuk memperlancar kegiatan vaksinasi ini, Polres Trenggale tidak hanya menerjunkan tim kesehatan maupun vaksinator tetapi juga petugas khusus input data yang diambilkan dari personel bintara remaja.

Disamping itu ada pula tim khusus yang juga dihadirkan yang bertugas untuk menghibur anak-anak agar tak takut disuntik vaksin.

“Jauh hari sebelumnya kita koordinasikan dulu dengan pihak sekolah termasuk pendampingan dari orang tua.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menerangkan, antusiasme dari siswa maupun para orang tua bisa dikatakan relatif cukup tinggi. hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat tentang arti penting vaksin sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19 semakin meningkat pula.

“Harapan kita tentu dalam waktu dekat, vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa segera selesai secara keseluruhan sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa lebih aman, sehat dan optimal.” Pungkasnya.

Related posts

Polantas Sambang Desa, Berikan Pencerahan Tertib Lalu Lintas hingga Prokes

Wong Nggalek

Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Booster Masyarakat di Pasar Tradisional

Redaksi Mojokerto

Kembali Gelar Baksos di Lokasi Banjir, Dandim 0824 dan Kapolres Jember Berbagi Sembako

Redaksi Mojokerto