Ajak Keponakan Nyabu, Wanita Paruh Baya Ditangkap Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya (28/12/2018) : HT, perempuan berusia 39 tahun warga Jl. Tanah Merah, Surabaya ini, tak berkutik saat Unit I Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya melakukan penangkapan terhadapnya, Jumat, (14/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Reserse narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Indra Mardiana mengatakan, petugas tidak hanya melakukan penangkapan terhadap HT namun juga bersama dengan dua orang pria lainnya yang masing-masing masih tergolong dibawah umur.

Dua orang pria lainnya itu adalah MM, (17), warga Jl. Sidonipah Surabaya; dan MS, (17), warga Jl. Sidodadi Surabaya. Saat ini keduanya dititipkan ke Lapas khusus anak-anak dibawah umur.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh anggota, sehingga dilakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jl. Tanah merah, Surabaya,” kata Indra, Kamis, (27/12/2018).

Saat di gerebek, ketiganya masih sama-sama di dalam rumah tersebut. Petugas pun segera melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 poket Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 1,03 gram beserta bungkusnya.

Sabu-sabu itu sendiri di bungkus dalam sebuah telur mainan yang terbuat dari bahan plastik yang saat itu sedang di pegang MM. Kepada petugas MM mengaku bahwa Sabu-sabu seberat 1,03 gram itu adalah milik HT yang memintanya untuk membeli.

Sedangkan dari mana kristal haram itu didapatkan, HT mengaku mendapatkannya dari seseorang bernama RONI yang sebelumnya sudah dihubungi oleh MS untuk memesan. Kemudian MM berangkat untuk bertemu janji dengan MS.

MS sendiri sudah membawa 1 poket Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 1,03 gram beserta bungkusnya di Jl. Sidonipah. Selanjutnya, MM dan MS kembali ke rumah HT di Jl. Tanah Merah dengan berboncengan. HT mengaku membeli Sabu-sabu itu seharga Rp. 1.050.000,- dan sudah 2x ini menjadi pelanggan Roni.

“Ketiga pelaku sama-sama mengaku bahwa Sabu-sabu dibeli untuk di konsumsi sendiri atau bersama teman-temannya. Sedangkan hubungan ketiga tersangka tersebut adalah tetangga dan sanak saudara. MS adalah keponakan HT , sedangkan MM sudah mengenal mereka berdua sejak kecil,” terang Indra.

Alhasil, dari penangkapan ini, petugas dapat menyita barang bukti berupa 1 poket Sabu-sabu seberat 1,03 gram beserta bungkusnya; 1 butir telur mainan dari plastik; 2 buah HP; dan 1 unit sepeda motor. HT sendiri dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) Subs. Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.***rh

Laporan : Humas Polrestabes Surabaya.

Editor : Saiful.

Sumber : Polrestabes Surabaya