6 Mahasiswa Untirta Banten Hilang saat Mendaki Gunung Pulosari Pandeglang

243 views

Pandeglang (Suarakawan.com) – Sedikitnya 6 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten dinyatakan hilang saat melakukan pendakian Gunung Pulosari, Pandeglang. Hingga kini, pihak kepolisian bersama tim pencari melakukan pencarian.

Kapolsek Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, keenam mahasiswa Untirta itu melakukan pendakian bersama 13 mahasiswa lainnya. Pada Minggu (11/11/2018) sekira pukul 19.00 WIB, 7 mahasiswa kembali turun dari gunung. Namun sisanya, sebanyak 6 orang hilang kontak. Mereka kemudian melaporkan ke warga sekitar dan ke Polsek Mandalawangi mengenai kejadian tersebut.

“13 orang berangkat mendaki, 7 orang sudah kembali. 6 orang masih dalam pencarian,” kata AKBP Indra, Senin (12/11/2018).

Indra mengatakan, Gunung Pulosari sebetulnya masih ditutup untuk pendakian. Namun dari informasi, para mahasiswa sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Pandeglang untuk melakukan pendakian.

Kepolisan saat ini menurunkan 1 pleton pasukan untuk mencari keberadaan 6 mahasiwa Untirta. Selain itu, beberapa pendaki juga dilibatkan untuk mencari ke 6 pendaki yang hilang kontak.

“Dari polres sudah ke sana, pencarian sedang dilakukan bersama komunitas pendaki,” ujarnya.(dtc/ziz)

pendaki hilang

Posting Terkait