429 Orang Meninggal Akibat Tsunami Selat Sunda

Jakarta (SuaraKawan.com) – Total sementara korban meninggal dunia akibat bencana alam tsunami yang terjadi di pantai wilayah Selat Sunda sebanyak 429 orang meninggal dunia.

“Total 429 orang meninggal dunia, 154 orang hilang, 1.485 orang luka-luka, 16.082 orang mengungsi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (25/12).

Untuk pengungsi lanjutnya, saat ini ada penambahan yang sebelumnya tercatat 5 ribuan menjadi belasan ribu, karena petugas berhasil mendapatkan data terbaru.

“Sekarang ada penambahan pengungsi karena daerah-daerah yang terdampak hari ini berhasil didata oleh petugas yang tersebar dibeberapa tempat,” ujarnya.

Untuk kerusakan fisik terdapat sejumlah unit rumah, penginapan, warung, perahu dan kapal, kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, dermaga dan shelter.

“Kemudian kerusakan fisik ada 882 unit rumah, 73 penginapan dalam hal ini hotel dan vila, 60 warung dan toko, 434 perahu dan kapal, 24 kendaraan roda empat, 41 kendaraan roda dua, 1 dermada dan shelter yang rusak. Data ini adalah data sementara,” sebutnya. (ip/gus)

BNPB Sutopo Purwo Nugroho tsunami

Related Post