284 Mahasiswa STIKES Jombang Ikuti Prosesi Wisuda

45 views

Jombang, suarakawan.com – Sebanyak 284 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten (Pemkab) Jombang mengikuti prosesi wisuda di Pendopo Kabupaten Jombang, Rabu (25/9/19). 284 wisudawan dari empat Program Studi hadir mengikuti prosesi. Tampak hadir Bupati Jombang, Mundjidah Wahab selaku Pembina Yayasan Pemkab Jombang.

Prosesi dimulai pukul 09.00 saat Bupati Jombang, Mundjidah Wahab memasuki Pendopo Kabupaten Jombang didampingi Ketua Stikes Pemkab Jombang, Budi Nugroho. Selain itu hadir pula Ali Fikri, Pembina Yayasan Pemkab Jombang.

Budi Nugroho menjelaskan, total jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 284 orang dengan rincian, S-1 Keperawatan sebanyak 116 orang, D-III Keperawatan sebanyak 27 orang, D-III Kebidanan sebanyak 33 dan Profesi Ners sebanyak 108 orang.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Semoga ilmu yang kalian dapat selamat ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Dia menambahkan, mahasiswa STIKES Pemkab tidak hanya unggul dalam bidang akademik. Dalam bidang non-akademik mahasiswa Stikes Pemkab juga tidak kalah bersaing. Setahun terakhir, ada sejumlah mahasiswa yang lolos menjadi juara. Diantaranya, juara 2 Lomba Paduan Suara Pornikes Jawa Timur tahun 2018, juara 3 Bulu Tangkis Putra Pornikes Jawa Timur tahun 2018, The 1st winner of Pixy Selfie Contest tahun 2018, 9 Dosen mendapatkan Sertifikasi Dosen tahun 2019, juuara II Anugerah Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat tahun 2019 a/n Niken Grah Prihartanti.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati Stikes Pemkab Jombang yang diwisuda pada acara tersebut.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang sudah mendukung putra putrinya untuk menuntaskan masa kuliah,” kata Bupati Jombang.

Bupati juga merasa bangga kepada para wisudawan dan wisudawati yang mendapatkan prestasi di bidang akademik-non akademik. Dia juga menyampaikan selamat kepada beberapa mahasiswa yang mendapat nilai IPK tertinggi dantaranya, D-III Kebidanan diraih Anik rizkyna rohmawati dengan IPK : 3,89, D-III Keperawatan diraih Iffana Fitri Dayanti dengan IPK 3,83, S1 Keperawatan diraih Sinta Meidiasari IPK dengan IPK 3,9 serta Pendidikan profesi Ners diraih Ida farida Rahmawati dengan IPK 4.00. (mas)

STIKES Jombang

Posting Terkait