SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolres Ini Nekat Jalan Kaki Untuk Ucapkan Selamat Hari Guru

Polres Trenggalek – Kapolres satu ini punya cara unik dalam memperingati hari guru yang jatuh tepat hari ini tanggal 25 November 2021. Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini rela berjalan kaki menyusuri jalan setapak dan pematang sawah untuk bersilaturahmi dengan para guru di wilayahnya. Kamis, (25/11).

Ya, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sejumlah pejabat utama sengaja mendatangi SDN 3 Desa Dompyong Kecamatan Bendungan untuk bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para pengajar disekolah tersebut.

“Iya benar. Bertepatan dengan hari guru, kami dari Polres Trenggalek bersilaturahmi dengan para pengajar, tenaga pendidik dan guru yang mengajar di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan ini.” Jelas AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengungkapkan, pembangunan di Indonesia yang demikian pesat tak lepas dari peran para guru yang tanpa lelah memberikan transfer of knowledge kepada murid-muridnya sehingga memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Peran para guru ini tak bisa dianggap sebelah mata. Tanpa beliau-beliau ini kita bukan apa-apa.” Ujar AKBP Dwiasi

Dalam kesmepatan tersebut, AKBP Dwiasi berbincang ringan dengan para guru, bertukar pengalaman sebagai pendidik serta mendengarkan keseruan, kendala maupun tantangan yang dihadapi selama mengajar.

Sebagai wujud apresiasi dan penghargaan kepada para guru, AKBP Dwiasi menyerahkan sejumlah tali asih dan bingkisan kepada para guru yang diterima secara simbolis oleh kepala sekolah SDN 3 Desa Dompyong.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh guru dimanapun bertugas dan mengabdi. Teruslah berkarya untuk negeri, berikan asupan pengetahuan yang baik kepada anak-anak, generasi penerus bangsa. Bergerak dengan hari, pulihkan pendidikan.” Pungkasnya.

Related posts

Dipasar Bendorejo Pogalan, Kapolsek Pogalan Dampingi Wakapolres Trenggalek Sosialisasikan Prokes

redaksi

Kunjungi Ponpes, Polisi Bersihkan Masjid dan Semprot Diinfektan

Wong Nggalek

Tak Kenal Kata Kendor, Sejumlah Polantas Trenggalek Terus Edukasi Warga Tertib Prokes

Wong Nggalek