SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer

 

Bambang Riyoko Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Masih Minimnya gaji yang diterima oleh para guru honorer di Sidoarjo mendapat perhatian serius dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo.

Hal tersebut disampaikan Bambang Riyoko anggota Fraksi PDI Perjuangan, seluruh anggota fraksi menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan nasib para guru Honorer untuk menjadi lebih baik. Menurutnya, kontribusi pengabdian guru dan tenaga kependidikan honorer sangat besar bagi pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Kita sangat prihatin, masih banyaknya guru dan tenaga kependidikan honorer yang mendapat upah jauh dari standar,”ucapnya, Selasa 24 November 2021.

Dalam waktu dekat lanjut Bambang Riyoko, DPRD Sidoarjo akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer.

“Dengan semangat sama untuk membantu nasib guru honorer Insya Allah, Pansus akan segera kita bentuk,”ungkapnya.

Dikatakannya, perjuangan para guru terutama honorer patut dihargai karena dengan upah yang sangat minim tenaga pendidik itu masih bisa menjaga semangatnya dalam memberantas kebodohan.

“Akan kami perjuangkan nasib para guru honorer ini. Sebelumnya juga pak Bupati menyampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan nasib mereka, tentu para GTT itu sudah berjasa terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Bambang Riyoko juga akan meminta BKD terus memprioritaskan penyerapan tenaga honorer menjadi PPPK. Menurutnya, Pemkab wajib memperhatikan nasib pegawai kontrak karena mereka sudah mengabdikan diri untuk Sidoarjo.

Sementara itu, Yhan Hidayat perwakilan paguyuban forum guru tidak tetap (GTT) mengatakan kualitas guru berdampak langsung terhadap mutu pendidikan dan output dari dunia pendidikan itu sendiri.

Perbaikan kualitas guru pun perlu ditingkatkan melalui berbagai cara misalnya mempermudah syarat untuk sertifikasi atau beasiswa untuk para guru honorer dan kesejahteraan guru itu sendiri.

“Pemberian gaji yang layak. Perbaikan gaji guru honorer juga menjadi penting jika hal itu menjadi bagian dari perbaikan mutu pendidikan,” jelasnya.(cles)

 

The post Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo Siap Perjuangkan Nasib Guru Honorer appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Hasil Quick Count, Pasangan Gus Muhdlor-Subandi Menang di Pilkada Sidoarjo

redaksi

Kereta Api KRD Tabrak Penyeberang Hingga Tewas di Perlintasan Waru

redaksi

Pejalan Kaki Alami Luka Parah Usai Ditabrak Truk Tangki di Jalan Gilang Taman

redaksi