SuaraKawan.com
Jatim

Rencana Pembentukan KKTN, BNPT Temui Khofifah

BERTEMU GUBERNUR JATIM, KEPALA BNPT BAHAS PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN KKTN

Surabaya – Dalam rangka mempersiapkan pembentukan Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) di Provinsi Jawa Timur, Kepala BNPT, Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H., mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Ruang Grahadi, Surabaya pada Rabu (17/11).

Jawa Timur merupakan satu dari 5 lokus Sinergisitas dan Kabupaten Malang adalah titik poin pengembangan kawasan tersebut, tepatnya di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

KKTN merupakan salah satu bentuk upaya penanggulangan terorisme melalui pendekatan lunak (soft approach) yang mengedepankan kesejahteraan dengan tujuan dapat meminimalisir gerakan radikal dengan transformasi mindset.

Bertemu Gubernur Jawa Timur, Boy Rafli menyampaikan kelanjutan program pembinaan kepada para mitra deradikalisasi yang berada di wilayah Jawa Timur.

“Utamanya kami melanjutkan program yang berkaitan dengan pembinaan para eks napiter atau mitra deradikalisasi, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik,” katanya.

Boy menambahkan melalui KKTN akan diberikan perluasan pembinaan kepada para eks napiter seperti koperasi untuk dikelola oleh mereka baik di bidang pertanian, kewirausahan dan juga aspek wisata.

KKTN terus dipersiapkan dengan melibatkan K/L lain. BNPT, Perhutani dan Pemkab Malang telah sepakat teken Nota Kesepahaman dalam rangka mewujudkan kawasan ini pada Oktober bulan lalu.

Related posts

Kapolres Trenggalek: Antusiasme Masyarakat di Gerai Vaksinasi Presisi Tinggi

Wong Nggalek

Kapolres Gresik Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dua Pejabat Utama dan Dua Kapolsek Jajaran Polres Gresik

redaksi

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Lebih Waspada

Wong Nggalek