SuaraKawan.com
Jatim

Lutfil Hakim Resmi Nakhodai PWI Jawa Timur

Lutfil Hakim terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) periode 2021-2026.

Lutfil mendapatkan suara 237, melalui proses pemilihan secara voting.

Perolehan itu lebih tinggi dari suara yang didapat Ainur Rohim yakni 116 suara dan 1 abstain serta 2 batal, saat digelar Konferensi PWI Jatim di Surabaya, Rabu (17/11/2821).

Ada 356 pemilih, masing-masing membawa 2 mandat. Lutfil mendapat lebih dari 67 persen jumlah suara, selisih suara dengan Ainur terpaut 121.

Kemudian, perolehan itu disahkan oleh Pimpinan Sidang Zulkifli Gani Otto yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

Pemilihan Ketua PWI Jatim dengan dua calon, setelah pada proses persetujuan calon Eko Pamudji, mundur.

Suara sah mencapai lebih dari 90 persen. Dari 379 pemilih sah 356 menggunakan hak pilih, 1 abstain dan 2 batal. Hasil Voting untuk Dewan Kehormatan suara tertinggi Djoko Tetuko, yakni 173 suara, Ferry Is Mirza 151 suara dan Wahyu Haryanto 21 suara.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Konferensi XV PWI Jatim sangat demokratis, karena calon dipilih dengan demokratis.

“Saya senang karena peserta begitu semangat dan suasana sangat baik serta kekeluargaan sesama anggota dibangun dengan kebersamaan dan gotong royong,” katanya.

Atal berharap ke depan anggota diberi wawasan tentang profesionalisme wartawan dengan mengacu pada Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

Atal juga menekankan agar Ketua Dewan Kehormatan terpilih Djoko Tetuko bersama anggotanya melakukan sosialisasi. “Jangan sampai ada wartawan mendapat tindakan refresif dari pihak keamanan. Terlebih lagi dalam penegakkan kemerdekaan pers,” pungkasnya.

Related posts

Polres Trenggalek dan Kodim 0806 Bersinergi Salurkan Bansos PPKM Darurat

Wong Nggalek

Polisi Terus Ingatkan Warga Pentingnya Patuh Prokes

Wong Nggalek

Reward Kapolres Trenggalek Bagi Anggota Berprestasi

Wong Nggalek